Senin, 10 Januari 2011

Cara Mengecek Kecepatan Loading Blog

Kadang-kadang karena kita sangking asiknya dengan memoles blog kita dengan memasang berbagai macam aksesoris agar blog kita terlihat menarik dan Wah. Kita lupa dengan satu hal yang cukup penting yaitu loading page.

Memasang aksesoris memang penting agar blog kita terlihat menarik namun jangan sampai berlebihan.
Karena hal ini akan menyebabkan loading blog menjadi lambat dan akhirnya pengunjung yang berencana untuk datang menjadi batal karena kesal menunggunya.

Kan percuma jika blog anda menarik tetapi tidak ada pengunjungnya. Oleh sebab itu anda perlu meng-optimasi blog anda dengan mengukur berat blog anda.

Masukkan alamat blog anda didalam kotak lalu klik Check kemudian alat ini akan menampilkan 3 hasil yaitu size, loading time, dan avg speed per KB. Yang harus anda perhatikan adalah sizenya sedangkan untuk loading time, dan avg speed per KB ini akan berubah-rubah tergantung dari speed internet pada saat tes. Jadi tidak terlalu penting.

Jika size blog anda kurang dari 100 KB maka loadingnya masih bagus. Kalau blog ini sih 100 lebih dikit. hehe.. Kalau sampai 150 KB maka anda harus mengurangi aksesoris yang kurang berguna seperti jam, kalender, kamus gambar, dll agar blog anda lebih langsing. Selain itu, anda juga bisa memasukkan beberapa alamat blog (maksimal 10) untuk perbandingan.




Your domain(s): Enter each address on a new line (Maximum 10)




(eg. iwebtool.com)



Powered by iWEBTOOL

0 komentar: